Posted by: dwiyanafaisal | January 3, 2008

Bisa Apa Sih Aku Ini??

sekitar seminggu yang lalu, ngobrol via YM ma knalanku nak Akprind yg namanya mas Rahmat (karena dia angkatan 2004) ,,(kenalan waktu ditempat Ingot,temen sekelas dikampus),,,

ceritanya dimulai dr ngobrol tentang proyek masing2 dan tanya jawab skill masing2,,(biasa,anak IT klo urusan ginian ujung2nya minta diajarin skill yg udah dikuasai yg laen),,hingga pada akhirnya berujung pada skill tentang linux, karena waktu itu kita udah sama2 tau klo kita berdua jadi open source ambassador,,nb:bukan berarti trus aku jago linux lho :p , karena aku hanya sebuah user/bukan developer,apalagi coder open source,,aku hanya (alhamdulillah,sudah) memakai beberapa program open source/freeware,,seperti,Open Office,GIMP,Inkcape,Foxit,PHP,Apache,SQL,dsb…

Karena malu dan ketidakberdayaanku terhadap yang namanya linux tadi,,waktu itu aku jadi bertekad dan timbul suatu ide baru,,yaitu kenapa aku tidak lebih konsentrasi untuk educate orang lain untuk memakai software yang freeware n opensource, lebih baik selagi aku belajar menguasai linux,,aku lebih “mengabdikan diri” untuk mengenalkan orang biar pake sofware2 diatas, dibanding gak ngapa2in…


Leave a Reply

Categories

