Posted by: dwiyanafaisal | August 25, 2008

Apa salahnya sedikit lebih bijaksana…

Assalamu’alaikum

Kepada pembuat selebaran gelap INKM 2008…

Segeralah menemui saya atau saya yang akan mencari anda…
Karena saya telah hampir menemukan anda (kalian)…

Saya tidak peduli….
Apakah anda rakyat jelata atau pimpinan/elit lembaga
Apakah anda sendiri atau ber “kelompok”
Apakah anda sendiri atau punya massa…
Sekali lagi saya tidak peduli

Rawe-rawe rantas malang-malang putung….

Temui saya dan mari selesaikan dengan baik dan bijak,
Jangan posisikan saya untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara tidak baik-baik
Karena imbasnya akan besar dan buruk… bagi anda (kalian), bagi saya dan bagi kemahasiswaan ITB….

Saya tidak punya pilihan karena janji telah keluar dari mulut saya…

Intinya… segeralah temui saya !!!

Saya tidak bermaksud untuk menyebar fitnah, prasangka atau suudzon..
Saya minta maaf untuk itu…
Tapi saya ingin menyelesaikan dan menunaikan janji sebelum ramadhan datang

saya tidak bermaksud buruk dengan memposting disini,
saya meminta maaf jika ada ekses buruk dengan memposting disini
…..
teringat kata seorang teman…

seorang muslim bisa saja berbuat maksiat.. tapi dia tidak mungkin berbohong
apalagi memfitnah

Zulkaida Akbar
Fisika 2003
085213899***

Baca pengumuman ini di milis km itb, kaget, ternyata akhirnya ada juga respon dari panitia inkm 2008, mengingat heboh juga pengumuman gelap soal poster “inkm gagal” ( ups,potonya lupa aku upload,bsok nyusul deh :D )dimata anak2 2008. Sempet juga ngobrol dengan temen2 sesama angkatan 2008, n tanggapannya beragam juga. Ya aneh aja mungkin bagi anak2 baru, ternyata dunia kampus ada juga yang seperti itu. Maklum, rata2 baru lulus SMA tahun ini, beda dengan aku yang bangkotan, udah 2 taun kuliah di UGM. Tapi, excited-nya mereka masih dalam tahap wajar sih, gak sampe yg apaa gitu, jadi aku maklum aja.

Nah, tp ada satu sih yg lucu. Intinya, dia tu kayak sedih gara2 ngrasa ospeknya dia tuh kayak gak ada artinya, ospek dia gak dihargai. Dia nganggep sampe berlebihan gitu. Parah gak tuh? Ya ampun neng, cup cup, jangan nangis,he2..

EH, jadi nglantur, lanjut deh..Balik ke masalah. Denger2 panitia juga udah nyelidikin siapa yang nyebarin tu poster. Kata taplok klompokku (Teh Rahma, Mikrobiologi 07 ) sih, pas evaluasi juga udah dibahas n rencana mau nyari pelakunya.

Oya,tadi kn udah ngomongin pendapat temen2 ma panitia juga, ini nih yang penting. Pendapatku soal poster sih juga kurang lebih sama kayak yang menolak. Ya sebabnya jelaslah, medianya tidak tepat untuk menyampaikan kritikan, dan bahasanya terlalu provokatif, terkesan menjatuhkan dan menyerang figur seseorang. Apalagi tidak terlihat tujuan yang membangun dari sebuah kritikan. Nah, kalau sudah seperti itu, pantaskah disebut sebagai kritikan? Tanyalah sendiri…

Tapi kecewa juga aku sebenernya. Yang kuharepin sih tanggapan panitia yang lebih tegas tapi tidak terlihat emosi. Nah dari postingan milis diatas, terlihat banget nada panitia yang agak emosi, atau tepatnya mudah dipancing emosinya dengan poster murahan kayak gitu! Bagaimana ini? kalau tadi aku nganggep temenku yang reaksinya berlebihan, nah sekarang aku yang kecewa berlebihan! Maaf, tapi, bukan reaksi itu yang diharapkan oleh peserta ospek tentang masalah yang menimpa panitia.. Ktia peserta ospek sudah menganggap panitia itu teladan, tapi tidak serta merta kita mengikuti dan membela apapun reaksi panitia. Kita juga sudah kritis, dan tahu juga bagaimana rasanya dikritik. Tapi, coba kita sedikit dramatisir, pernahkah panitia berpikir bagaimana perasaan peserta yang tahu teladan-nya bersikap (maaf) sama halnya seperti yang menyebarkan poster itu tadi. Kami juga tahu panitia sudah lelah, pusing, capek, dan tidak habis pikir tentang masalah itu, dan mengambil keputusan terburu2…

Sekali lagi, ini cuma pendapat dan kritikan..Kritikan buat panitia ( lagi2 ), maaf…

Tapi kita tetap bangga yang tak terukur, telah mengenalkan kampus kita ini…

Hormat dan proud of you, untuk panitia…

Responses

  1. Wew, salam kenal untuk rekan 2008,. ^_^
    Luar biasa pendapatnya, sebagai orang yang sekedar membaca tulisan ini, merasa kagum terhadap hasil dari InKM kemarin,. ^_^
    Sedikit saran, jangan lupakan untuk menyeimbangkan pandangan, (untuk hal ini) baik dari sisi pelaku, target, maupun orang luar,.
    Tetap semangat ya,.

  2. ha2..
    maklum mas..terbakar semangat anak muda dan semangat inkm…

    the point is:
    se-emosi apapun, kebijaksanaan adalah hal yg tak bisa ditawar lagi, apalagi bagi seorang panitia didepan para peserta..

    setuju?

  3. thx file kulianye. kayanya jadi panjang bener itu masalah InKM….. jadi penonton aje deh…. gue baru tau lu dah 2 taon kulia di UGM???????? ampe kaget td pas baca……

  4. Zulkaida Akbar itu bukan panitia,
    Dia mantan presiden KM ITB 2007/2008,
    Wajarlah kalau dia bersikap seperti itu, scara dia massa kampus,
    Tulisan kayak begituan mah emang udah FITNAH dan bukan kritikan yg membangun,
    Emosi ya??
    Hmm…
    Apakah kita berdiam saja melihat Keluarga kita difitnah (dalam hal ini Keluarga Mahasiswa)??

  5. @Jeffrey S.
    ha2..
    marilah kita berpendapat bro…
    apalagi yang kontroversial!!!
    he2…
    tau darimana lu gua udah kuliah 2 taun??
    keren kan?
    hahahaha…

    @Massa Kampus
    lets read again…
    bukan reaksi semacam inilah yang diharapkan
    reaksi yang sangat terlihat mudah dikendalikan emosinya…well,wallahu alam,,,andai saya tau dan bisa mengorol dengannya untuk mengetahui alasannya kenapa…

  6. wuihhh!!!gek searching kok iso nemu blogmu yo mas???hahaha!!!
    tapi q tertarik karo postingmu bout INKM kemaren, , , ,

    ternyata dirimu peduli dengan permasalahan INKM kemaren itu to????pas mbaca, , ,dirimu terkesan emosinya membara euy!!!hohoho, , ,

    _tebak wae aq sopo_hHa

  7. upload donks posternya,
    gw mo liat.
    haha.
    keren ga editannya?
    kakaka.

  8. @frienship
    weh,,sapa nih kok gak jelas…
    yang berikutnya gak aku approve nih,,,
    :p

    @destie
    wah,maaf des,,
    demi ketertiban dan keamanan,,
    gak aku uplod..
    ntar dikira memihak…


Leave a Reply

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

